Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z3 Compact – Ketika Sony pertama kali merilis Xperia Z1 Compact, telepon lebih kecil dengan spesifikasi hampir sama dengan unggulan Xperia Z1 sepertinya akan menjadi awal dari sebuah tren baru. Layar besar mungkin bagus, tapi sebagian pengguna ada yang lebih suka ponsel yang mungil dan mudah dipegang. Tidak seperti versi “mini” dari para pesaingnya, Z1 Compact tampil dengan prosesor dan kamera kelas atas. Sehingga yang kita temukan perbedaannya adalah hanya pada layar dan body yang lebih kecil.Setelah melewatkan satu generasi, merek baru Z3 Compact kembali hadir di tengah-tengah kita. Tampil sedikit kurang premium dan sepertinya lebih mahal dari sebelumnya, dalam artian tidak begitu banyak perbedaan dengan kembarannya yang tampil dengan layar lebih besar. Mungkin anda penasaran juga apakah Z3 Compact akan melanjutkan misi pendahulunya, atau akan membuka tren baru untuk dirinya sendiri di pasar.

Desain Dan Tampilan
Hal pertama tentang Z3 Compact adalah bahwa bahwa ponsel ini telah membuang bingkai logam yang menonjol pada Z1 Compact. Ada plastik di sekitar, yang memberikan kesan sedikit lebih rendah, tapi dari sisi keindahan tampaknya malah lebih baik. Sony telah melunakkan warna – luar hitam dan putih, kini Anda dapat memilih warna orange atau hijau.

Sudut-sudut memiliki kemampuan yang sama dalam menyerap goncangan seperti pada Xperia Z3, tetapi Anda tidak akan menemukan logam melengkung apik. Keuntungannya adalah bahwa konektor dock magnet jauh lebih baik tersembunyi, dan tutup yang mencakup port dan slot yang lebih mudah untuk dibuka. Satu hal yang sama dari kedua saudara kembar ini adalah memiliki kesamaan pada kaca belakang mereka  yang begitu halus.

Sony biasanya mengelilingi tombol power dengan warna perak dan ditempatkan pada tepi kanan, dengan volume rocker tepat di bawahnya. Keduanya terlalu rendah untuk digunakan dengan mudah, dan kami berharap Sony telah menempatkan mereka lebih tepat mengingat bagaimana ponsel ini biasanya akan diadakan. Ada juga tombol kamera dua-tahap khusus yang berfungsi sebagai jalan pintas untuk meluncurkan aplikasi kamera bahkan ketika ponsel dalam keadaan standby.

Ada speaker stereo kembar di bagian depan. Semua varian lain memiliki panel depan hitam, yang menurut kami terlihat sedikit lebih baik. Z3 Compact memiliki rating IP68 yang sama dengan saudaranya, yang artinya adalah tahan terhadap kerusakan dari paparan debu dan cairan.

Z3 Compact hanya sedikit lebih besar dari Z1 Compact. Selain itu bobotnya cukup ringan yang menjadikannya lebih nyaman dan tidak terlalu banyak peregangan untuk menggunakannya dengan satu tangan. Dalam hal ukuran, ponsel ini sedikit lebih lebar daripada iPhone 5s dengan ketinggian yang sama. Menariknya lagi Z3 Compact lebih kecil dari iPhone 6 meskipun tidak lebih tipis.

Harga Sony Xperia Z3 Compact

Kinerja Z3 Compact
Munkin saja anda mengira bahwa kinerja Z3 Compact akan jauh lebih rendah dibandingkan dengan Xperia Z3. Namun ternyata kinerja Z3 Compact dalam sejumlah test benar-benar sangat mengejutkan. Resolusi layar yang lebih rendah inilah yang menjadi pendorong pada sisi kinerja. Dalam tes yang mengukur kinerja grafis. Skornya adalah 41.2fps di GFXbench, merupakan yang yang tertinggi pada tahun 2014 ini bahkan lebih tinggi dari skor Z3 yang memiliki skor 29.9fps.

Demikian pula pada test 3DMark Ice Storm Unlimited yang mendapatkan skor 19.465 poin. Masih lebih tinggi dibandingkan Z3 yang skornya 16.995. Pada test AnTuTu 5, yang merupakan uji campuran, menunjukkan keuntungan yang lebih rendah pada Z3 Compact dengan skor 42.493 dibandingkan dengan 39.441. Skor keseluruhan Quadrant mendukung Z3 Compact, tapi CPU dan memori sub-skor menunjukkan bahwa Z3 lebih unggul. Bisa disimpulkan bahwa keunggulan Z3 compact ini terdapat pada grafis atau GPU yang memiliki kinerja sangat baik.

Semua ini berarti bahwa Z3 Compact akan menjadi perangkat yang sangat baik untuk bermain game. Pengalaman mungkin tidak akan sangat mendalam, tapi permainan akan menjadi lebih halus dan terlihat lebih baik. Video HD dimainkan dengan sempurna, dan suara dari speaker stereo depan suaranya keras dan mengesankan. Ini bukan hanya ponsel kompak yang paling kuat di pasar namun bisa dikatakan sebagai yang paling kuat dalam periode ini.

Kinerja di dunia nyata juga sama baiknya. Kita tidak bisa menemukan keluhan apa pun pada respon UI dan saat menjalankan aplikasi. Ponsel ini sangat menyenangkan untuk digunakan dan memiliki kualitas panggilan yang sangat baik.

Kamera
Kualitas versi Compact dari Z3 ini juga sangat baik karena kameranya tidak jauh berbeda dengan Z3 yang lebih besar dan mahal. Fitur-fitur yang digunakan juga hampir sama. Z3 Compact juga mampu merekam video ultra HD 4K. Meskipun nilai 20,7 megapiksel, kita akan tetap dengan default pengaturan 8-megapixel yang benar-benar cukup baik, dan membuat penyimpanan dan manajemen lebih mudah. Resolusi tinggi dukungan audio dan PS4 Remote Play juga membuatnya di atas rata-rata.

Dalam hal kualitas gambar, kinerja kamera di segala kondisi benar-benar berkualitas. Pada kondisi cahaya rendah dan reproduksi video menghasilkan detail yang cukup baik, meskipun untuk gambar sempurna tentu cahaya yang intensitasnya lebih tinggi akan memberikan gambar yang lebih baik.

Spesifikasi Kelas Atas
Sony Xperia Z3 Compact memiliki spesifikasi yang cukup banyak identik dengan Xperia Z3. Keduanya sama-sama menggunakan quad-core Qualcomm Snapdragon 801 berjalan pada 2.5GHz dengan Adreno 330 graphics terintegrasi dan modem LTE. Perbedaan terletak pada Z3 memiliki 3GB RAM, Z3 Compact hanya memiliki 2GB. Penyimpanan internal 16GB dan dukungan untuk kartu microSD 128GB yang umum untuk keduanya, bersama dengan ac Wi-Fi, Bluetooth 4.0, NFC, GPS, dan lengkap dengan sensor lingkungan.

Perbedaan terbesar adalah tentu saja layar. Z3 Compact menggunakan layar HD 720×1280. Ini sedikit kurang tajam secara absolut piksel per inci (ppi), tapi masih terlihat sangat tajam dan lebih dari cukup bagi kebanyakan orang. Menariknya, dengan diagonal layar yang lebih besar 0.3 inchi dibanding Z1 compact, tanpa mengakibatkan peningkatan yang signifikan dalam ukuran body. Untuk lebih detail melihat spesifikasi dari Z3 Compact ini, bisa anda lihat pada daftar yang sudah kami susun pada bagian bawah dari artikel ini.

Baterai
Sony Xperia Z3 Compact ini menggunakan baterai dengan kapasitas 2.600 mAh. Z3 Compact memiliki daya tahan yang mengesankan hingga 15 jam dan 5 menit saat memutar video. Dengan penggunaan normal maka sekitar dua atau tiga hari sekali anda baru melakukan pengisian baterai. Waktu bicara antara 12-14 jam, sedangkan waktu standby mencapai 920 jam.

Harga Baru Sony Xperia Z3 Compact: Rp. 6.999.000
Bekas : Rp –
Update harga hari ini lihat disini.

Spesifikasi Sony Xperia Z3 Compact

Jaringan
2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G: HSDPA 850 / 1900 / 2100
4G: LTE 1700 / 1800 / 2100 / 2600

Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
720 x 1280 pixels, 4.6 inches (~319 ppi pixel density) Multitouch up to 10 fingers, Shatter proof glass- Triluminos display – X-Reality Engine

Dimensi/Berat
127.3 x 64.9 x 8.6 mm / 129 gram

Memory
2GB RAM
Internal 16 GB storage
Eksternal microSD, up to 128 GB

Komunikasi Data
4G LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
3G HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps;
EDGE Up to 296 kbps
GPRS Up to 107 kbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE, apt-X
USB/Port microUSB v2.0 (MHL), USB On-the-go, USB Host, NFC

Kamera
Primer: 20.7 MP, 5248 ? 3936 pixels, autofocus, LED flash, 1/2.3” sensor size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Sekunder: 2.2 MP, 1080p@30fps
Video Record: 2160p@30fps,1080p@60fps, 720p@120fps, HDR

Fitur Utama
Sistem Operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801, Quad-core 2.5 GHz Krait 400, GPU Adreno 330
Browser HTML5
GPS A-GPS support and GLONASS
Messaging: SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Fitur Tambahan: Java MIDP emulator, Stereo FM radio with RDS, ANT+ support, SNS integration – – IP68 certified – dust and water proof up to 1.5 meter and 30 minutes- Photo editor – Voice memo/dial – Predictive text input

Audio Dan Video
Vibration; MP3, WAV ringtones, 3.5 mm Jack Audio, Speakerphone
Video Player: Xvid/MP4/H.263/H.264 player
MP3 Player: MP3/eAAC+/WAV/WMA/Flac player
Audio Record

Baterai
Tipe Non-removable Li-Ion 2600 mAh
Talk Time Up to 12 h (2G) / Up to 14 h (3G)
Standby Up to 880 h (2G) / Up to 920 h (3G)



Posted by : admin | on : 12/11/2014 |   in category Sony |